MIE KOCOK BANDUNG PALING ENAK! Mie kocok BPJS Surapati

Owkaaay, selamat siang temen temen semuaa..

Selamat bertemu kembalii setelah lama ga sempet nulis lagi nih..

Kali ini aku mau kasih REKOMENDASI MIE KOCOK paling enaaaaak di bandung (menurut aku yaa).

Memang mie kocok ini menjadi primadona makanan khas dari tempat daerahku, Bandung. Mie yang terdiri dari gabungan mie kuning (dengan tekstur agak gepeng dan agak licin, teksturnya agak mirip fettuccine versi Indonesia kali yaah), tauge, kikil, daging, dan iga sapi, dan kuahnya yang gurih segar nan aduhai, hehe.

Untuk saat ini, emang banyak banget sih yang jual mie kocok. Tapi dari banyaknya mie kocok yang aku coba, emang mie kocok pak Edi dan bu nining ini sih yang paling juara! Dari mulai rasanya, porsinya, paduan sensansinya, sampe ke harganya. Rasanya gurih, enak! Dagingya empuuuk, dan gak amis. Dan bu nining atau pak edi ini gak tanggung2 kalau kasih dagingnya, alias ga pelit :’) mienya pas, taugenya juga pas. Gak kematengan atau masih mentah. Kadang pak Edi dan bu Nining ini suka bawa kerupuk sebagai tambahan. Kerupuknya bisa di beli terpisah dengan harga Rp 1.000,- per kerupuk. Untuk Mie Kocoknyanya bisa kita dapatkan dengan harga Rp 20.000,- per mangkok. Harga yang emang wajar banget sih dengan mie yang segitu enaknya dan daging yang segitu banyaknya juga. Pkoknyamah insya allah gak akan kecewa, hehe.

Eh tapi gak semuanya “plus” siih buat mie kocok pak Edi ini.. Salah satu kekurangannya itu mungkin krn tempat beliau jualan pas banget di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Surapati Bandung, jadi tempat kita buat makan emang terbatas banget. Tapi jangan sedih, pak Edi sediakan kita tempat buat duduk di belakang ATM Mandiri, tapi yaa tempat seadanya, kalau panas ya emang panas banget krn gaada terpal penutupnya, tp tetep aja ga mengurungkan niat para si pemmbeli buat menikmati mienya yang sungguh enak hehe.

Ooooiyaaa, satu yg paling penting nih buat kita ketahui bersama..  Pak Edi dan Bu Nining mulai buka dari jam 09.00 sampai habis. Kadang jam 08.45 juga suka udh ada sih, dan kalau ditanya habisnya kapan? Biasanya jam 1 atau jam 2 siang udh habis ludes tak tersisa. SSooo yang berniat dateng, jangan sampai kehabisan yaah.. Dan mie kocok ini tiap hari minggu gak jualan, jadi jangan coba-coba dateng hari minggu krn gak akan ketemu, hehe. 

Berikut aku kasih beberapa dokumentasi yang aku sempet ambil yah..

Lokasinya pas banget depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Surapati Bandung
Ini gerobak pak Edi dan bu Nining, tumben beliau mau di foto, krn memang pas banget lagi siap2 mau pulang.

🙂

Ibu Nyai kesayangankuuu :*

Jangan lupa cobain juga Es Dawet yang enaaaak banget. Gulanya asli, cendolnya juga kenyal enaak! Pas banget disandingkan dg mie kocoknya. 

Selamat mencoba! 🙂

Tinggalkan komentar